Hamilton sebut Mercedes akan ‘kembali ke akarnya’ di GP Meksiko.

Jakarta (ANTARA News) – Lewis Hamilton mengatakan Mercedes sudah memahami alasan dibalik kesulitan mereka di Grand Prix Amerika Serikat dan akan ‘kembali ke meja gambar’ untuk menghadapi GP Meksiko.

Hamilton dipaksa untuk menunggu setidaknya tujuh hari untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia yang lolos dari genggamannya setelah finis di tempat ketiga dalam balapan di Austin, Texas, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Kimi Raikkonen dari tim Ferrari.

Hamilton yang memenangkan empat balapan terakhir mengakui Mercedes “tidak cukup cepat” di Texas setelah ia disalip oleh Red Bull dan Ferrari.

“Ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik dan ada hal-hal tertentu yang tidak optimal bagi kami yang membuatnya terlihat lebih buruk daripada sebelumnya,” kata Hamilton yang dilansir Fox Sports. 

Pembalap Inggris itu adalah satu-satunya pebalap di urutan lima teratas yang membuat dua pit stop.

“Ferrari lebih cepat dan kami sepertinya kehilangan kecepatan di sini. Tetapi kami akan kembali ke meja gambar dan itu sebabnya kami adalah yang terbaik karena sebagai tim tidak ada yang disalahkan, kita semua menanggung kesalahan bersama-sama.”

“Saya tahu orang-orang akan melakukan analisis dari hari ini selama beberapa hari ke depan dan kami akan kembali dengan lebih kuat di balapan berikutnya.”

Keunggulan Silver Arrow di klasemen konstruktor atas Ferrari terpangkas menjadi hanya 66 poin usai GP Amerika setelah Hamilton finis dua tempat di belakang Raikkonen dan rekan setimnya Valtteri Bottas disalip oleh Sebastian Vettel di lap terakhir. 

Baca juga: Frustasi di GP Amerika, Ricciardo tinju dinding hingga berlubang
Baca juga: Raikkonen menangi GP Amerika, Hamilton gagal amankan gelar juara dunia

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018