“Alumni SMA Jakarta Bersatu” deklarasikan dukungan ke Paslon 01

Jakarta (ANTARA News) – Para alumni dari sedikitnya 356 SMA se-Jakarta yang tergabung dalam wadah “Alumni SMA Jakarta Bersatu” dijadwalkan akan mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Minggu (10/2) di Istora Senayan.

“Acara ini kami selenggarakan dengan satu semangat untuk memberi dukungan bagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden #01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di ajang pemilihan presiden April nanti,” kata Ketua Panitia Acara, Nanda Abraham kepada media di Jakarta, Kamis.

Dijelaskan oleh Nanda Abraham, sosok Jokowi dan Ma’ruf merupakan figur yang paling tepat untuk memimpin bangsa ini ke depan. Keduanya adalah tipe pemimpin yang jujur dan bersih, terbukti jauh dari korupsi serta menjunjung toleransi dengan konsisten. 

Ia mengatakan, kalangan komunitas alumni se-Jakarta ini juga meyakini bahwa Jokowi bersama Ma’ruf akan dapat membawa Indonesia berubah lebih maju. 

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Dewan Presidium Alumni SMA Se-Jakarta Indra Soeharto juga menyampaikan, acara ini sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih kepada pemerintahan Joko Widodo yang telah bekerja tak kenal lelah dalam membangun Indonesia, menjaga persatuan dan martabat bangsa serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Lebih lanjut, Dede Radinal yang juga mendirikan komunitas ini mengatakan bahwa seluruh anggota komunitas telah sepakat dan satu tekad untuk mendukung pasangan Capres – Cawapres nomer satu pada 17 April 2019 mendatang. 

“Kami ingin memilih pemimpin yang jujur untuk Indonesia Maju. Kami melihat bahwa gerakan ini dapat dikatakan sebagai pertanda telah bangkitnya silent majority,” kata Dede.

Komunitas yang berkembang pesat ini telah mampu merangkul lebih dari 12 ribu anggota yang mendaftarkan diri secara online di situs www.alumnismabersatu.com. 

“Di seluruh Jakarta saat ini tercatat sedikitnya 356 SMA dan sederajat. Dengan bersatunya beragam peserta dari ratusan sekolah ini, kami yakin komunitas ini dapat menjadi wadah bagi mereka untuk bergerak secara sinergis mendukung pemerintahan yang bekerja jujur dan anti korupsi,” kata Bobby menambahkan. 

Pasca deklarasi, menurutnya, komunitas ini akan merancang program-program yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah di Jakarta. 

Sebagai pre-event menjelang deklarasi, Alumni SMA Jakarta BerSATU telah menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain bakti sosial dan funwalk hari Minggu tanggal 20 Januari lalu yang dihadiri oleh sekitar 1.300 peserta. 

Acara funwalk yang dinilai telah membangkitkan dan menyatukan semangat para alumni SMA se-Jakarta untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf.

Indra menambahkan, menurut rencana, Insya Allah Bapak Jokowi akan hadir pada deklarasi hari Minggu mendatang. 

“Kami tentunya akan merasa sangat senang bilamana kami dapat menyampaikan dukungan kami para alumni SMA dan sederajat se-Jakarta kepada beliau secara langsung, dengan satu semangat bergerak maju,” katanya.

Hadir dalam acara ini sejumlah alumni dan juga tokoh terkenal diantaranya Roy Marten, Anwar Fuadi, Oppie Andaresta, Kirana Larasati, dan beberapa lainnya.

Baca juga: Ibu negara sosialisasikan pemeriksaan IVA Test di Sumedang
Baca juga: JK sebut Jokowi penuhi kriteria tidak nepotisme dan tidak otoriter

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019