Indonesia building and construction week menjadi ajang belajar

Jakarta (ANTARA) – Kegiatan Indonesia Building and Construction Week menjadi ajang belajar bagi kalangan arsitektur dan desainer mengingat di dalamnya bukan sekadar pameran tetapi juga banyak inovasi baru.

“Di dalamnya kita bisa mendapatkan beragam informasi bahan bangunan yang murah, kuat, dan ramah lingkungan, serta keunggulan-keunggulan lain,” kata Media Relation Indonesia Building and Construction Week, Ela, di Jakarta, Jumat.

Banyak produk baru bahan bangunan dari luar negeri yang ditampilkan dalam Indonesia Building And Construction Week yang berasal dari berbagai negara, di antaranya Korea, Jepang, dan Taiwan.

Ekshibitor yang hadir berjumlah 500 peserta, di mana mayoritas produsen lokal..

Indonesia Building And Construction Week menargetkan 40.000 pengunjung pada tahun ini.

“Tahun ini banyak banget yang unik, jadi harus ke ‘booth-booth’ untuk melihat keunikannya”, ucapnya.

Indonesia Building And Construction Week juga menyelenggarakan seminar nasional serta “construction fun day”, di mana pengunjung bisa Fun Run 5 KM, lomba fotografi, dan “games”. Semua kegiatan itu akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang.

Diharapkan dengan adanya pameran itu, produk-produk Indonesia lebih dikenal lagi. Ajang itu juga dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pembeli dengan produsen secara langsung.

Pameran ini berlangsung mulai 14 hingga 17 Maret di JCC, Jakarta Selatan.
 

Pewarta: Ganet Dirgantara dan Alya Rahma Widyanti
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019