Ketum Hipmi Jaya ingatkan anggotanya untuk saling berkolaborasi

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya), Afifuddin (Afie) Suhaeli Kalla mengingatkan kepada anggota Hipmi Jaya agar bisa saling berkolaborasi untuk mengembangkan bisnisnya.

“Hal ini yang membuat kami sebagai pengurus membuat aplikasi ‘Jaya Connect’ agar masing-masing anggota dapat saling berhubungan,” kata Afie Kalla di Jakarta, Rabu, dalam ajang “The Annual Collaborative Platform of Hipmi Jaya”.

Menurut Afie melalui aplikasi ini anggota akan mengetahui bisnis masing-masing anggota sehinggaI tinggal saling berkerjasama.

“Untuk menjadi wirausaha besar tidak bisa sendiri-sendiri, tetapi harus saling berkerja sama,” kata Afie.

Afie bahkan bercita-cita untuk dapat memperkuat data base anggota Hipmi agar antar anggota dapat saling mengenal.

“Saya punya pengalaman sebelum ada aplikasi ini, setelah sekian lama baru tahu kalau salah satu vendor di perusahaan ternyata anggota Hipmi Jaya karena dari awal memang tidak saling kenal,” ungkap Afie.

Afie juga menyampaikan “The Annual Collaborative Platform of HIPMI Jaya” merupakan tindaklanjut dari Jaya Connect yang dirangkai dalam tiga kegiatan, salah satunya melibatkan perguruan tinggi.

“Tiga kegiatan itu berupa B2B Expose, Corporate Speed Dating, dan HIPMI PT Lightning Pitch Competition yang melibatkan perguruan tinggi,” ujar Afie Kalla.

Dalam B2B Expose terdapat tujuh perusahaan anggota Hipmi yang mumpuni untuk menyampaikan paparan bisnis yang dilanjutkan tanya jawab melalui panel.

Sedangkan Corporate Speed Dating beberapa perusahaan difasilitasi untuk melakukan penawaran langsung kepada tujuh perusahaan.

Hipmi PT Lightning Pitch Competition, merupakan kompetisi yang diikuti mahasiswa perguruan tinggi di bidang bisnis.

“Nantinya terdapat tiga pemenang yang dinilai memiliki rencana bisnis terbaik untuk mendapatkan hadiah dari Hipmi Jaya,” kata Afie.

Sebelum kompetisi ini, Hipmi Jaya melakukan sosialisasi ke sejumlah ke perguruan tinggi di DKI Jakarta mengenai kewirausahan, sekaligus mengumumkan mengenai kompetisi ini, jelas Afie.

“Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda khususnya dari perguruan tinggi di DKI Jakarta,” ungkap Afie.

Baca juga: Hipmi Jaya selenggarakan bisnis ekspos
Baca juga: Hipmi Jaya ingin anggotanya bersaing secara global

 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019