Lagu “Indonesia Semakin Maju” menangkan lomba lagu Jokowi

Jakarta (ANTARA) – Lagu berjudul “Indonesia Semakin Maju” keluar sebagai pemenang lomba cipta lagu bertema Joko Widodo (Jokowi) yang digelar Komunitas Pecinta Budaya Indonesia (Kopi Budi) di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu.

“Pemenang diberikan kesempatan istimewa yakni tampil bersama Jokowi pada Apel Akbar Kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang akan berlangsung di Soreang, Bandung pada Selasa (9/4), yang akan dihadiri oleh ribuan buruh se-Indonesia,” ujar ketua panitia pelaksana, Ferry, di Jakarta, Senin.

Lagu berdurasi tiga menit yang diciptakan dan dibawakan Grup Lakon 30 dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta serta berbagai hadiah lainnya.

Hadiah uang sebesar Rp20 juta tersebut langsung diserahkan oleh Fiki Satari dan Edy Prasetyo dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Amin.

Juara kedua diraih oleh Arman Suwandi yang menerima hadiah sebesar Rp15 juta dan juara ketiga Fajar Wicaksana yang berhak membawa pulang hadiah Rp10 juta.

Sedangkan juara harapan pertama diraih oleh STB Airvotik, juara harapan kedua diraih oleh Yossi dan Do Re Mi Ga So La Si Do.

Disamping itu juga panitia menyediakan hadiah untuk kategori Kostum, Aransemen, Vokal Terbaik dan Favorit.

Ferry juga menyampaikan lomba berhadiah total Rp70 juta ini diikuti puluhan peserta dari berbagai latar belakang dan siapapun bebas untuk mendaftar tanpa dikenakan biaya.

“Peserta berasal dari berbagai latar belakang, antara lain musisi, mahasiswa hingga pengamen jalanan. Mereka tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis, untuk mengikuti kegiatan ini. Tiap peserta dibebaskan memilih jenis musik yang dibawakan, asal sesuai tema,” tambahnya.

Acara tersebut, digelar pada Minggu sejak pukul 13:00 hingga 20.00 WIB dengan dimeriahkan oleh grup band NaFF yang tampil dengan membawakan lagu “Akhirnya ku menemukanmu”.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019