Operasional lift JPO Jelambar tunggu pelatihan petugas selesai

Jakarta (ANTARA News) – Kasi Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Imam Adi Nugraha mengatakan pengoperasian lift Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jelambar Barat, Tambora, Jakarta Barat tinggal menunggu pelatihan petugas lift selesai.

“Untuk yang JPO Jelambar Barat, hari ini pelatihan petugas terakhir. Mudah-mudahan kalau hari ini terakhir, Senin besok (14/1) sudah bisa beroperasi,” ujar Imam di Jakarta, Jumat.

Imam menyebutkan, pengumuman yang tertera pada lift JPO Jelambar Barat menyatakan lift akan dioperasikan pada Selasa (15/1). Namun jika pelatihan petugas bisa selesai dengan cepat, ia memastikan akan memulai pengoperasian lift lebih awal.

“Karena kita enggak mungkin mengoperasikan tanpa ada petugas. Takutnya kalau dioperasikan tanpa petugas ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” lanjut dia.

Hingga saat ini, dua JPO yang tersedia fasilitas lift baru adalah JPO Sumarno, Jakarta Timur dan JPO Jelambar Barat, Jakarta Barat. Proyek tersebut memiliki anggaran sebesar Rp11,7 miliar.

Lift JPO Sumarno Jakarta Timur telah mulai beroperasi sejak Kamis. Namun JPO Jelambar Barat yang dijanjikan beroperasi pada Jumat, masih belum berfungsi.

Sementara itu, Iman menyebut akan menyiagakan satu petugas setiap harinya menurut waktu operasi Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

Di luar jam operasional tersebut, lobi lift JPO Jelambar Barat yang menghubungkan antara Kampung Jelambar dan Kampung Gusti akan terkunci dan tidak beroperasi.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019