Pelajar SMA empat kecamatan Jakarta Selatan rekam KTP elektronik

Perekaman e-KTP untuk pemula siswa dan siswi yang nanti pada tanggal 17 April nanti mereka mempunyai hak pilih

Jakarta (ANTARA News) – Pelajar SMA di empat kecamatan wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menjalani proses perekaman KTP elektronik oleh Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan, di SMA 66 Jakarta, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Pendaftaran Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan, Endang Susilowati, mengatakan, empat kecamatan itu adalah Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Jagakarsa.

“Kita melakukan perekaman KTP elektronik untuk pemula siswa dan siswi yang nanti pada tanggal 17 April nanti mereka mempunyai hak pilih,” ujar dia, di Jakarta Selatan, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan ini di bagi dua sesi. Sesi pertama untuk Kecamatan Pesanggrahan dan Jagakarsa jam 07. 30-11.00 WIB, sesi kedua yaitu Kecamatan Cilandak dan Kebayoran Lama pada pukul 11.00-15.00 WIB

“Ini adalah instruksi dari kepala dinas dan juga Kementerian Dalam Negeri juga gubernur, untuk segera menyelesaikan KTP elektronik sebelum 17 April nanti,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 66, Jakarta Kusnyoto, berharap, kegiatan perekaman KTP elektronik ini dapat berjalan lancar. 

Salah satu Pelajar SMAN 86 Jakarta, Sultan Alfaril, berterima kasih atas jemput bola perekaman KTP elektronik.”Dengan adanya kegiatan ini kita tidak perlu lagi datang ke kelurahan karena dengan ini sudah bisa mendapatkan KTP elektronik,” ujarnya. 

Baca juga: KPU: Bawa KTP elektronik atau Suket boleh memilih di TPS

Baca juga: Teknologi “mobile e-ID” mungkinkan layanan publik secara digital

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019