Pemkot Jakarta Selatan kaji transportasi umum hingga ke pemukiman

Jakarta (ANTARA News) – Pemerintah Kota Jakarta Selatan segera mengkaji sistem transportasi umum hingga ke pemukiman guna memudahkan warga mengakses Transjakarta.

“Sedikit demi sedikit masyarakat akan beralih ke moda transportasi umum untuk mengurangi kemacetan lalu lintas,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin di Jakarta, Rabu.

Arifin mengatakan kajian Transjakarta yang mengakses ke pemukiman tersebut sebagai upaya merubah masyarakat beralih menggunakan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi. Wakil Wali Kota itu menyempatkan meninjau lokasi operasional Transjakarta di wilayah Apartemen Taman Rasuna dan Rasuna Epicentrum.

Arifin berharap Apartemen Taman Rasuna dan Rasuna Epicentrum akan menjadi percontohan bagi pemukiman lain untuk kemudahan akses transportasi umum.

“Mudah-mudahan, dengan adanya moda transportasi umum di wilayah pemukiman ini, dapat menjadi percontohan untuk kawasan permukiman rumah susun atau apartemen lainnya,” ucap Arifin. Sementara itu, Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR) Naufal Firman Yursak mendukung Pemerintah Kota Jakarta Selatan mewujudkan transportasi umum sekitar permukiman Apartemen Taman Rasuna.

“Sehingga ada transportasi publik yang dapat menjangkau area tersebut dan memudahkan masyarakat melakukan aktifitasnya,” tutur Naufal.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019