Polda Metro siapkan pengalihan lalu lintas saat “Kartini Run”

Jakarta (ANTARA) – Anggota Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas kendaraan saat kegiatan “Kartini Run 2019” di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Minggu (7/4).

“Petugas menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk kelancaran kegiatan itu,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Jumat.

Yusuf mengatakan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 420 personel guna mengamankan kegiatan Kartini Run 2019.

Sementara jumlah peserta yang akan terlibat diperkirakan mencapai 5.000 orang dengan beberapa kategori nomor perlombaan termasuk penyandang disabilitas.

Rencana pengalihan arus kendaraan yakni arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan lurus ke Jalan Merdeka Timur. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih.

Kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin.

Kendaraan dari Jalan Merdeka Timur ke Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira, sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Tabang II dialihkan ke Jalan Kesehatan.

Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang I, sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Veteran III menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Veteran I.

Pengendara dari Jalan Veteran menuju Jalan IR H Juanda dialihkan ke Jalan Veteran III atau diputarbalikan, serta kendaraan dari Tomang menuju Jalan IR H Juanda dialihkan ke Jalan AM Sangaji.

Arus lalu lintas dari Jalan KH Hasyim Ashari yang menuju ke Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan AM Sangaji, sementara kendaraan Jalan Batu Ceper menuju Jalan Hayam Wuruk diputarbalikkan.

Kendaraan dari Jalan Sukarjo Wiryopranoto yang menuju Jalan Hayam Wuruk diputarbalikkan, kemudian arus lalu lintas dari Jalan KH Zainul Arifin menuju Jalan Gajah Mada dialihkan menuju Jalan AM Sangaji.

Untuk arus lalu lintas dari Jalan Mangga Besar yang menuju Jalan Hayam Wuruk diputarbalikkan, kemudian kendaraan dari Jalan Keamanan yang menuju Jalan Gajah Mada diputarbalikkan.

Terakhir, kendaraan dari Jalan Jembatan Batu menuju Jalan Pintu Besar Selatan diluruskan ke Jalan Asemka dan juga sebaliknya.

Baca juga: Ibu Iriana Jokowi lepas lomba lari Kartini Run 2018
Baca juga: Dua polwan Cianjur ikut Kartini Run 2018 di Monas

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019