Sudin Dukcapil Jaksel telah rekam data KTP-e 800 pelajar

Jakarta (ANTARA News) – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan, telah melakukan perekaman KTP elektronik terhadap 800 pelajar di 24 sekolah sejak 21 Desember 2018 hingga Kamis ini.

Kepala Seksi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Endang Susilowati dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan jemput bola ini dilakukan, demi menyukseskan berlangsungnya Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

“Dari perekaman 800 e-KTP tersebut, 161 di antaranya sudah dicetak dan didistribusikan. Kami distribusikan ke sekolah masing-masing. Jadi siswa itu tidak perlu ambil ke kelurahan, kami kasih ke sekolah masing-masing,” ujarnya.

Endang menyampaikan, pencetakan KTP elektronik akan terus berlanjut, karena pihak Sudin Dukcapil Jaksel mencetak KTP elektronik tepat ketika pelajar tersebut memasuki usia 17 tahun.

“Kalau umpamanya umur 17 tahun jatuh pada 30 Desember 2018 kemarin, maka pada hari itu juga e-KTP nya akan dicetak. Kalau 17 tahun jatuh pada 1 Januari 2019, maka kami cetak di tanggal tersebut. Jadi kami cetak tepat pada hari ulang tahun yang ke 17 tahun. Tapi kalau belum 17 tahun kami tidak bisa cetak,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Endang pun mengimbau kepada para pelajar yang belum sempat merekam e-KTP di sekolah, agar bisa langsung datang ke kelurahan untuk perekaman.

“Takutnya ada pelajar yang berhalangan, seperti ada yang lagi PKL (Praktek Kerja Lapangan). Pelajar akan diprioritaskan bila ingin melakukan perekaman e-KTP di kelurahan,” ucapnya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019